Kamu Juga Tau !!!

Minggu, 07 April 2013

7 Jurang Terindah Di dunia

Jurang atau sering di sebut juga dengan ngarai adalah salah satu keajaiban dunia yang terbentuk dengan alami oleh sungai dan tanpa campur tangan manusia alias asli bikinan allah SWT . banyak jurang di dunia yang menyajikan pemandangan yang menakjubkan serta membuat orang yang melihatnya akan berdecak kagum atas keindahan dan panorama yang spektakuler .berikut ini adalah 7 jurang paling indah di dunia , sebetulnya Sumbernya menyebutkan ada 10 tapi kok saya pengenya 7 aja ah biar kayak on the spot mu..he..he..he..

1.Grand Canyon, Amerika Serikat
Lebih dari enam juta tahun Sungai Colorado telah mengalir dan membawa batu dan bentuk salah satu ngarai yang paling megah di dunia. Dengan dimensi yang luar biasa lebih dari 446 km panjang, 4 sampai 18 mil lebar dan kedalaman 1,8 mil, Grand Canyon adalah sepatutnya dianggap sebagai keajaiban alam. banyak wisatawan mengunjungi Grand Canyon setiap tahun untuk merenungkan kemegahan atau menikmati petualangan ekstrem seperti arung jeram atau bungee jumping

 2.Fish River Canyon, Namibia
Fish River Canyon adalah jurang terbesar ke dua setelah Grand Canyon. panjangnya terbentang hampir sepanjang 160km, jurang ini menyajikan salah satu yang pemandangan terbaik di Bumi dan menarik wisatawan dari seluruh dunia.
  
3.Tiger Leaping, Gorge China
Tiger Leaping Gorge adalah tempat yang diselimuti mitos dan legenda. Melewati jeram dan dikelilingi oleh pegunungan setinggi 3 km , ia di yakini sebagai jurang terdalam di planet ini. Legenda mengatakan bahwa di masa lalu seekor harimau melompat ke sungai untuk menyelamatkan sengit pemburu dari sebuah kematian, maka dari itu jurang ini di namakan tiger leaping.

4.Verdon Gorge, Prancis
 Verdon Gorge terletak di tenggara Perancis dan dianggap oleh banyak orang sebagai lembah sungai yang paling indah yang pernah ada. Sungai mengalir sekitar 25 km panjang dan di beberapa tempat dinding jurang dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan air. Selama bertahun-tahun, pemandangan mempesona dan perairan biru telah menjadi tempat favorit bagi pendaki dan penggemar olahraga .

5.Copper Canyon, Meksiko
Copper Canyon adalah jaringan  lembah yang apabila di satukan akan mencakup wilayah nya akan jauh lebih besar daripada Grand Canyon. Jurang dengan nuansa hijau di sekitarnya  membuat pemandanganya semakin spektakuler. umumnya orang-orang di wilayah tersebut menggunakan kereta api lokal untuk menjelajahi copper canyon, melalui saluran berbatu dan melewati 37 jembatan dan 86 terowongan.

6.Waimea Canyon, Kauai Hawaii
Kauai terkenal dengan keindahan dan pesonanya ia dalah salah satu pulau yang paling mengesankan dari Hawaii . Terletak di bagian barat dari pulau ini, Waimea Canyon adalah jurang terbesar di Pasifik.panjangnya 16 km serta kedalamannya mencapai 1.100m luar, diukir lebih dari ribuan tahun.

7.Colca Canyon, Peru
Colca Canyon adalah sebuah jurang di sungai colca di pegunungan Andes dengan kedalaman yang luar biasa. Tidak seperti jurang-jurang lain di seluruh dunia, Colca dihuni oleh orang-orang dan tanda-tanda sentuhan manusia bisa dilihat, seperti teras pertanian di sekitarnya . Selain pemandangan spektakuler fenomena alam ini memberikan kesempatan untuk mengamati penerbangan burung condor siraja langit.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar