Kamu Juga Tau !!!

Minggu, 10 Februari 2013

Yang Di Benci Namun Penuh Manfaat

Ketika saya mulai menulis artikel ini, saya sadar sesadar-sadarnya, bahwa saya tengah menulis sesuatu yg orang lain tidak sukai. MLM. Iya, ketika kita mendengar nama MLM di masyarakat saat ini, maka kita sudah bisa menebak reaksi apa yang akan diterima. Kebanyakan akan mencibir, diam seribu kata, atau tersenyum sinis. Inilah yang terjadi dengan dunia MLM kita saat ini. Saya pun sangat maklum dengan hal ini, mengingat sy dulu pun begitu...he..he...

MLM kalo saya mengandaikan seperti buah durian, tidak enak kelihatannya dari luar. Perlu perjuangan yang cukup luarbiasa, untuk bisa menikmati enaknya isi dari buah durian ini. MLM, seperti dikatakan oleh robert T. Kiyosaki dalam bukunya yang bertajuk BUSINESS SCHOOL, memang makhluk yang sangat aneh. Bahkan seorang robert t. Kiyosaki pun, pernah tertutup hatinya, untuk menerima MLM sebagai suatu bisnis yg real. Di halaman-halaman awal buku itu, robert mengatakan, ".....benar, ada banyak pemimpi, perayu, penipu, pecundang dan pemerdaya yang ingin cepat kaya yang tertarik dengan bisnis ini. Salah satu tantangan bisnis pemasaran adalah bahwa mereka mempunyai kebijakan pintu terbuka, yang mengijinkan hampir setiap orang untuk bergabung. ......"

Setelah menjalankan bisnis ini, akhirnya saya bisa mengetahui dengan seksama, bagaimana bisnis ini dijalankan. Wajar jika robert kemudian mengatakan, ada 8 nilai tersembunyi dari pemasaran jaringan selain memperoleh uang. Delapan hal tersebut adalah:

1. Pendidikan bisnis yang mengubah hidup
2. Nilai berpindah dari kuadran kiri, ke kuadran kanan
3. Nilai akses ke kuadran B, tanpa biaya tinggi untuk membangun bisnis
4. Nilai berinvestasi dalam investasi yang sama dengan orang kaya
5. Nilai menghidupkan impian anda
6. Memiliki asset dengan rumus hukum metcalf
7. Memberikan pelajaran tentang nilai-nilai kehidupan
8. Nilai kepemimpinan

8 nilai yang terdapat dalam bisnis jaringan tersebut, saya syukuri karena telah benar-benar saya rasakan. Tentu , karena saya memang dibimbing oleh orang-orang, yang berkompeten. Semoga anda pun akan mendapat manfaat, dari suatu makhluk yang dibenci, namun sebenarnya penuh berkah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar